Blogger Service:

Korban Tewas Asal Jepang Tertinggi Sejak 9/11


Tokyo (AFP/ANTARA) - Jepang berduka pada Selasa terkait korban tewas terbesar di tangan para militan sejak 9/11 saat pembantaian di Aljazair memicu pencarian jiwa bagi orang yang relatif kebal dari teror kelompok Islam garis keras.
Media mengabarkan bahwa tujuh warga negara Jepang tewas dalam krisis penyanderaan Aljazair, dan harian bisnis Nikkei menggambarkan kemarahan Jepang sangat “besar”.
Tiga warga Jepang lainnya masih belum diketahui nasibnya, setelah kelompok Islam garis keras bersenjata berat menguasai kompleks gas di gurun selama empat hari sebelum sebagian besar terbunuh oleh pasukan keamanan Aljazair. Sedikitnya 37 sandera asing tewas dalam pertempuran itu.

Sebuah pesawat pemerintah akan berangkat dari Jepang pada Selasa malam menuju Aljazair. Diperkirakan pesawat tersebut akan kembali pada Kamis membawa korban selamat dan jasad mereka yang terbunuh, semuanya merupakan karyawan atau kontraktor bagi perusahaan konstruksi Jepang JGC.
Seven Japanese confirmed dead in AlgeriaJapan confirms that seven of its people were killed in the hostage siege in Algeria, as pictures are broadcast of militants during the raid. Sarah Charlton reports.
“Kami kehilangan banyak karyawan hebat. Saya tidak bisa menemukan kata yang tepat,” tutur juru bicara JGC Takeshi Endo saat dia menangis. “Kesedihan ini tak bisa ditahan.”

Lihat juga:
Warga Rumania yang Tewas di Aljazair Dibawa Pulang
Bodies of Romanians killed in Algeria return homeThe bodies of two Romanian citizens killed in the Algerian gas field hostage crisis return to Romania. Rough Cut (no reporter narration).
Jumlah korban tewas dalam teror di Aljazair merupakan yang tertinggi bagi Jepang sejak kelompok Islam garis keras menabrakkan pesawat penumpang ke Menara Kembar New York, menewaskan lebih dari 2.700 orang, termasuk 24 warga negara Jepang.(ac/da)

0 comments:

Posting Komentar